hide

Read Next

Kerinduan Segala Zaman Bab-12 Pencobaan

Diskusi Bab-12 Pencobaan

Audiobook Bab-12 Pencobaan

Bab-12 PENCOBAAN

Lo apa kabar? Gue kangen.

On Sui Generis

Hari ini, Sabtu 10 Mei 2014, saya kehadiran seorang tamu. Seorang tamu yang telah lama saya tunggu karena rasa rindu yang begitu membuncah. Seorang teman sejak SMA yang masih rajin berkomunikasi dengan saya hingga kini. Tamu yang saya maksud ini bernama Ilham Rahmanda Dony.

Peranakannya masih sama seperti dahulu. Bibirnya tebal, menggunakan kacamata, rambut botak tipis seadanya, dan jenggot yang menjalar hingga jakun bak rhoma irama. Perilakunya? Sama juga seperti Ilham yang saya kenal. Jenaka, gila, dan tidak pernah berhenti berbicara. Hanya saja teman saya ini sekarang telah bekerja di salah satu perusahaan consulting ternama di Jakarta. Ilham yang sekarang juga lebih filosofis dan sedikit serius.

Kami membicarakan banyak hal. Mulai dari sepakbola hingga definisi dari kata ‘teman’. Ilham ini fans berat tim nasional (timnas) Inggris, sama seperti saya. Namun, saya berusaha realistis akan pencapaian timnas Inggris pada Piala Dunia Brazil 2014 mendatang. Menurut saya, dengan skuat yang ada saat ini, akan sangat sulit untuk Inggris bersaing dengan tim besar seperti Italia dan Uruguay. Pernyataan tersebut langsung dibantah oleh Ilham. Menurutnya, dengan susunan pemain yang ada saat ini, timnas Inggris tetap berpeluang untuk juara di Brazil nanti. Menurutnya, formasi ideal yang berisikan Joe Hart di kiper; Glen Johnson, Tim Cahill, John Terry, dan Leighton Baines sebagai bek; Steven Gerrard, Jordan Henderson, Alex Chamberlain, dan Raheem Sterling di tengah; serta duet Wayne Rooney dan Sturridge di depan, akan dapat membawa timnas Inggris mengulang masa kejayaannya. Diskusi berjalan dengan alot, namun menyenangkan. Ternyata, tidak hanya soal sepakbola kami berbeda pandangan.

(Ilham ketika masih dalam peer group Doraemon)

Rendering New Theme...